Jenis Gigi Excavator Bucket Berdasarkan Cara Pembuatannya

Jika Anda ingin melakukan kegiatan pengerukan, Anda bisa memilih berbagai jenis gigi excavator bucket yang sesuai dengan yang Anda butuhkan. Ya, excavator bucket memiliki banyak jenis gigi yang fungsinya disesuaikan dengan kebutuhan proyek yang dikerjakan. Selain berbagai pilihan jenis bucket, tersedia juga berbagai jenis gigi bucket yang memiliki fungsi masing-masing dengan kekuatan dan daya tahan terhadap aus yang berbeda-beda pula. Untuk mengenal lebih dalam mengenai berbagai jenis gigi pada excavator bucket, pada artikel ini akan kami bahas mengenai beberapa jenis diantaranya. Mari kita simak bersama.

Jenis gigi excavator bucket dapat dibedakan dari bagaimana cara gigi tersebut dibuat. Terdapat tiga cara pembuatan gigi pada excavator. Yang pertama adalah forged teeth yakni gigi yang dibuat dengan cara forge dan terbuat dari bahan baja campuran yang memiliki kualitas tertinggi. Baja tersebut dikenai panas sampai baja tersebut memiliki kekuatan maksimal untuk digunakan dan untuk menahan impact. Yang kedua adalah cast teeth yang merupakan gigi excavator bucket yang dibuat dari pipa besi austempored. Pembuatannya juga dengan memberikan panas yang tinggi hingga dapat memakasimalkan kekuatannya. Cast teeth biasanya merupakan cara yang digunakan untuk membuat gigi standar dengan kelebihan harganya yang lebih murah, kuat, serta ringan. Untuk mempertajam gigi tersebut Anda harus rajin menajamkannya sendiri. Yang terakhir adalah fabricated teeth yang terbuat dari baja campuran yang melalui proses pengerasan untuk tahan terhadap impact serta saat penggunaan. Seperti halnya cast teeth, kita harus menajamkan sendiri gigi excavator jenis ini. Berbeda gigi, berbeda pula pin yang digunakan. Supplier yang jual gigi excavator bucket biasanya akan jual pin bucket yang disesuaikan dengan gigi yang kita pilih.

Penjelasan di atas merupakan penjelasan mengenai jenis gigi excavator bucket berdasarkan cara pembuatannya. Berbeda cara pembuatan, maka berbeda pula tingkat kekuatannya, sehingga jangan sampai salah memilih gigi karena hasilnya bisa jadi merusak gigi tersebut karena tidak kuat menahan beban atau karena alasan lainnya. Pemilihan gigi yang tepat akan memberikan efisiensi alat semakin tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *